search-button

Sabtu, 23 April 2016

Macam Tempat Wisata di Jember yg Akan Membuat Anda Puas

Macam Tempat Wisata di Jember yg Akan Membuat Anda Puas - Kota dan kabupaten jember mempunyai tidak sedikit tempat wisata yang lumayan hebat dan beragam terutama wisata pantainya yang sangat indah dan telah begitu populer di jawa timur. Terdapat beberapa pantai yang mengagumkan yang dapat menjadi pertimbangan anda untuk mengunjunginya. Tidak hanya wisata alam beserta pantai yang begitu indah, Pada kota jember juga terdapat sebuah even wisata tahunan yang terkenal sampai beberapa penjuru dunia.

Masyarakat jember terdiri dari berbagai macam suku antaranya suku jawa dan suku madura, jadi jangan heran apabila bahasa yang digunakan oleh warga jember pada umumnya adalah bahasa jawa dan madura, dan menimbulkan beragam kata - kata yang menarik oleh warga Jember. Nah dan berikut inilah beberapa tempat wisata di jember yang harus kamu kunjungi bersama keluarga.

Pantai Watu Ulo


Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo, alias dalam bahasa Jawa berarti Pantai Batu Ular, terletak di desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, kurang lebih 39 Km sebelah selatan kota Jember. Kenapa pantai ini disebut Watu Ulo itu sebab mengacu terhadap sekumpulan batu karang yg memanjang dari pesisir pantai ke arah laut. Pantai ini tidak sedikit sekali dikunjungi pada hari libur maupun hari biasa. Beserta keindahan pantainya dan alam kurang lebih pantai membikin pantai ini terkenal di jawa timur.

Selain itu, setiap tanggal 7 syawal alias saat hari raya ketupat, Di pantai watu ulo ini rutin diadakan upacara yang disebut Larung Sesaji, dimana pada acara terebut semua nelayan melemparkan sesaji yang telah di bawanya dari desa guna dibuang ke laut sebagai persembahan dan ungkapan syukur. Di kurang lebih pantai ini, para pengunjung yang datang juga bisa menonton beberapa tempat wisata yang lainnya, semacam, Objek Wisata Goa Jepang, Objek Wisata Goa Kelelawar dan beberapa fasilitas pendukung semacam taman bermain dan area camping.

Pantai Bandealit Jember


Pantai Bandealit Jember

Bertempat di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, pantai Bandealit menawarkan panorama yang keren dan mempesona dan juga indah untuk kamu kunjungi. Pantai ini terletak di tahap selatan kota Jember, alias kurang lebih 36 Km dari pusat kota. Pantai Bandealit berdekatan dengan pantai Sukamade, dan mempunyai ombak yang tenang dan berpadu dengan keindahan alam yang asri.

Mesikipun pantai bendelit mempunyai ombak yang tenang, di pantai ini para pengunjung bisa meperbuat aktifitas olah raga air semacam memancing, selancar angin dan berenang juga tidak ketinggalan. Sebab pantai Bandealit adalah teluk yang tidak sedikit bakal ikan, memancing di obyek wisata ini bakal sangat membahagiakan untuk diperbuat dikala mengunjungi pantai ini.

Pantai Paseban Jember


Pantai Paseban Jember

Pantai Paseban berada pada 52 Km ke arah barat laut jika anda dari Kota Jember. Keadaan suasana pantai yang tenang dan deburan ombak yang bergemuruh membikin pantai ini enjoy untuk kamu kunjungi. Pantai Paseban adalah pantai yang aman sebab mempunyai ombak yang yang tenang. Tidak sedikit pula wisatawan asing yang mekegunaaankannya untuk sun-bathing alias meperbuat olah raga pantai semacam voli pantai.

Pantai Papuma Jember


Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma JemberPantai Papuma, ini dirinya satu lagi pantai yang terkenal dan tidak kalah indahnya di Jember. Pantai ini cocok berada di pesisir selatan provinsi Jawa Timur, lebih cocoknya terletak pada desa lojejer kec. Wuluhan 46 KM menuju ke arah selatan kota Jember, pantai Papuma memperkenalkan nuansa pantai yang sangat indah untuk dikunjungi. Di sepanjang pantai Papuma tersedia hamparan pasir putih yang begitu bersih dan juga indah, Menarik para wisatawan luar yang berkunjung untuk berjemur di pantai.

Pantai Puger Jember


Pantai Puger Jember

Pantai puger merupakan situs wisata yg berada 36 km sebelah barat daya dari Jember. Pantai ini pasar lelang terkenal dan ikan menjual. Tidak hanya menikmati keindahan laut namun pengunjung juga bisa menonton perahu tradisional nelayan. Kamu juga bisa membeli ikan segar dari nelayan di kurang lebih pantai alias mencoba untuk memancing di laut, dengan memakai perahu. Ini bakal menjadi sebuah kegiatan yang luar biasa.
  • Pantai Payangan 
  • Pantai Rowo Cangak
  • Air Terjun Tancak - Terletak 16 km barat daya kota jember
  • Air Terjun Loreng Raung - Berada di 32 Km arah timur laut Jember
  • Air Terjun Manggisan - Terletak di 35 Km arah barat Kota Jember
  • Taman Nasional Meru Betiri
Situs Duplang Jember


Situs Duplang Jember

Tidak hanya mempunyai wisata alam dan wisata pantai yang sangat indah jember juga mempunyai beberapa website sejarah yang bisa kamu kunjungi untuk meningkatkan perbendaharaan pengetahuan kamu mengenai sejara masa lampau di pulau jawa dan merupakan salah satu situs sejarah yang ada di jember jawa timur adalah siuts duplang yang berada di dusun duplang, desa kamal, kecamatan arjarasa jember.

Di lokasi website ini tersedia peninggalan sejarah diantaranya adalah batu kenong, kubur batu, dan juga menhir. Terbukti di website duplang ini benda peninggalan sejarahnya tidak setidak sedikit pada website - website peninggalan sejarah di daerah lainnya, Bakal namun menurut kita website ini bisa dijadikan sebagai tambahan ilmu seputar pengetahuan serta media belajar sejarah mengenai peninggalan masa lalu.
  • Situs Klanceng -Dusun Klenceng, Desa kamal, Kecamatan Anjarasa
  • Situs Mojo - Dusun Mojo, Desa Sukasari, Kecamatan Sukowono
  • Situs Seputih - Dusun sumberjeding, Desa Seputih, Kecamatan Mayang
  • Situs Srino - Dusun Srino, Desa Sukosari, Kecamatan Sukowono
Objek Wisata Rembangan


Objek Wisata Rembangan

Obyek wisata Rembangan berada sekitar di 13 Km ke arah utara dari kota Jember. Salah satu tempat wisata di jember ini adalah daerah pegunungan dan biasa dipakai sebagai tempat peristirahatan layaknya Tretes alias Puncak di bandung.

Di kurang lebih obyek wisata Rembangan terhampar perkebunan buah naga yang sangat luas,  Pusat penelitian tanaman Anggrek serta perkebunan kopi yang dikelolah oleh Politeknik Negeri Jember. Tidak hanya pemandangan yang sangat indah dan perkebunan, ada juga beberapa fasilitas pendukung yang bisa dijadikan sarana rekreasi keluarga semacam hotel, Kolam Renang, taman bermain, area perkemahan, restauran dan tetap tidak sedikit lagi.
  • Pemandian Patemon
  • Pemandian Kebon Agung
  • Objek Wisata Bedadung
  • Wisata Perjalanan Lori
  • Perkebunan Teh Gunung Gambir
  • Wisata Loko Pabrik Gula
  • Agrowisata Tembakau 
  • Taman Bhotani Sukorambi 
  • Pemakaman Turbo Condro
Jember Fashion Carnival


Jember Fashion Carnival

Jember Fashion Carnaval (Indonesia: Karnaval Busana Jember) alias tidak jarang disebut JFC adalah sebuah acara karnaval busana yang pada setiap tahunnya diselenggarakan di Kabupaten Jember Jawa Timur. Acara karnaval ini merubapak sebuah ide dan gagasan dari seorang Dynand Fariz yang juga adalah pendiri Jember Fashion Carnival Center.

Setidak sedikit 400 an peserta berkarnaval dan juga berlangsung sambil menari - nari (rfashion run way and dance) di jalan mutlak kota Jember dan disaksikan oleh ratusan ribu penonton di sebelah kanan juga kiri jalan. Mereka dibagi menjadi 8 defile yang pada masing-masing defile ini mencerminkan tren busana pada tahun yang bersangkutan.

Defile pertama adalah defile Archipelago yang membawa tema busana nasional dari daerah tertentu dengan cara berkala semacam Sumater, Jawa, Bali, dan sesemakinnya. Sedangkan defile lainnya membawa tema fashion yang sedang trend apakah dari kelompok tertentu, alias dari sebuahnegara, film, kejadian alias momen global lainnya. Semua kostum peserta JFC dibangun dalam bentuk pakaian yang kesemuanya dilombakan guna mendapatkan penghargaan. Arena alias lokasi yang dipakai untuk menggelar JFC adalah jalan mutlak Kota Jember sepanjang 3,7 kilometer.

Nah begitulah sobat seputar info mengenai tempat wisata di jember jawa timur yang pasti akan membuat anda puas dan ingin kembali lagi ke kota indah ini, semoga bisa menjadi referensi wisata buat kamu ketika mengunjungi jawa timur terutama pada saat berkunjung pada wilayah jember terebut. Kunjungi juga wisata hebat dan luar biasa lainnya dan tidak kalah menarik yang ada di indonesia.
Macam Tempat Wisata di Jember yg Akan Membuat Anda Puas Diposkan Oleh: Miftah