search-button

Sabtu, 02 April 2016

12 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Sungguh Sayang Bila Dilewatkan

Bingung memilih tempat wisata yang bagus? nah disini kami ada rekomendasi tempat liburan yang bagus nih untuk Anda. Pasti sudah tidak asing dengan nama kota Batu Malang yang terdapat di jawa timur tersebut. Konon tempat tersebut adalah tempat yang bagus untuk berlibur dan berwisata bersama keluarga, disamping letaknya yang strategis dan juga iklimnya yang cukup mendukung. Berlibur biasanya identik dengan pantai dan kebun binatang, namun di kota batu malang ini kalian bisa memilih tempat yang terbaik untuk melepaskan penat kalian bersama keluarga tercinta.

Banyak tempat-tempa bagus di kota malang ini, mulai dari jatim park, musemu hingga alun-alun yang indah disertai penataan taman yang cukup luas serta rapi pasti akan membuat kesan tersendiri baik bagi anda maupun keluarga. Apalagi anda merupakan pengantin baru yang sedang mencari tempat seru untuk berbulan madu misalnya, sangat saya rekomendasikan di kota malang ini.

Daftar Tempat Wisata Kota Batu Malang Yang Banyak Diminati

1. Alun - Akun Batu
Alun-alun batu terletak sangat tepa dan juga strategis di tengah-tengah kota, serta menjadi sentra hiburan masyarakat Batu maupun wisatawan dari luar kota. Sesuai dengan namanya, di alun-alun ini banyak tersedia replika buah apel super besar yang menjadi ikon kota batu itu sendiri. Yang membikin alun-alun ini unik serta tak sama dari alun-alun lainnya merupakan adanya bianglala yang terdapat di tengah alun-alun.

Bianglala ini bisa dinaiki oleh semua pengunjung dengan anggaran kurang lebih 3.500 Rupiah saja per orang. Dari atas bianglala ini, Kamu bisa menikmati pemandangan kota batu di malam hari yang indah. Tidak hanya bianglala, tetapi ada juga taman air serta berbagai lokasi yang ciamik untuk berfoto selfie.

Kebersihan di tempat ini sangat dijaga, sehingga jangan sekali-kali Kamu membuang sampah sembarangan apabila tak ingin ditegur oleh penjaga kawasan wisata ini. Setiap harinya, pengunjung yang datang ke sini mencapai 1.000 hingga 5.000 orang. Menarik bukan?

2. Jatim Park 1
Jawa Timur Park alias biasa disebut juga sebagai Jatim Park adalah suatu  sarana rekreasi sekaligus belajar. Jatim Park sendiri adalah ikon dari jawa Timur dengan 56 wahana permainan semacam kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, serta Mpu Gandring), spinning coaster, drop zone, 3D Ghost Haunter, serta lain-lain yang masih banyak sekali dan tidak kalah seru.

Wahana-wahana hebat yang tersedia di tempat wisata ini di antaranya Volcano, Galeri Nusantara, Science Center, Flumride and Mythologies, serta miniatur beragam candi di Indonesia.

Jatim Park dinobatkan sebagai juara 1 oleh Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif dalam kategori wisata buatan berskala besar tingkat nasional, WOW!. Harga tiket masuk Jatim Park untuk weekday 55.000 Rupiah sedangkan untuk weekend serta hari libur bisa sampai 75.000 Rupiah.

3. Jatim Park 2
Jatim Park 2 terdiri dari Secret Zoo, Museum Satwa, serta Hotel Pohon Inn. Museum Satwa sendiri adalah suatu museum yang berisi satwa-satwa yang ditahan lamakan serta juga fosil binatang purba yang didatangkan dari beberapa belahan dunia sana.

Apabila Kamu telah puas menonton satwa yang ditahan lamakan, selanjutnya Kamu bisa menonton beragam binatang yang tetap hidup di Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo sendiri memperkenalkan konsep kebun binatang modern, dimana tersedia beberapa macam koleksi satwa dari beragam belahan dunia yang ditempatkan di dalam kandang yang dibangun menyerupai habitat aslinya.

Secret Zoo menyuguhkan tema yang tak sama di setiap lokasi penempatan satwanya. Mulai dari tema Savana, Kampung Afrika, Fantasy Land, River Adventure, Feeding Birds, Tiger Land, serta lain-lain. Secret Zoo sendiri sukses meraih apresiasi “Best Winner Traveler Choice 2014”. Harga tiket masuk untuk weekday 70.000 Rupiah sedangkan untuk weekend serta hari libur bisa sampai 100.000 Rupiah

4. Paralayang & Rumah Pohon
Paralayang serta rumah pohon berada dalam satu area, tepat berada di Gunung Banyak. Di atas Gunung banyak ini, Kamu dapat menikmati pemandangan keseluruhan kota batu dari sana. Apabila Kamu berkunjung saat malam hari, Kamu dapat menikmati pemandangan kerlap kerlip kota Batu lengkap dengan gemerlap bintang yang menghiasi langit malam seolah membuat suasana romantis.

Anda yang menyukai suasana tenang dan romantis dapat duduk di bangku-bangku kayu sambil menikmati suasana kota batu dari ketinggian sambil di iringi lagu korea apalagi behh. Sedangkan bagi kamu yang menyukai kegiatan ekstrim penguji adrenalin, dapat mencoba olahraga paralayang. Tidak butuh khawatir bakal jatuh sebab kamu bakal terbang didampingi oleh pemandu yang sudah terlatih.

Berkunjung ke Paralayang jangan lupa mampir ke rumah pohon tentunya. Sempat membayangkan tidur serta menginap di rumah yang serba kayu dengan pemandangan alam yang menyejukkan hati? Kamu dapat menginap di Rumah Pohon. Lumayan dengan 250.000 – 350.000 Rupiah per malamnya, Kamu dapat menghabiskan malam di atas rumah pohon. Apabila tidak ingin menginap, Kamu dapat menonton-lihat sambil bergambar dengan anggaran 5.000 Rupiah saja. Cocok nih buat penganti baru.

5. Wisata Air Terjun Coban Rais dan Coban Rondo
Sebab berada di daerah dataran tinggi, kota Batu mempunyai berbagai wisata air terjun yang sangat indah. Dua di antaranya merupakan Coban Rais dan Coban Rondo. Coban Rondo merupakan wisata air terjun yang tepat untuk anda kunjungi bersama keluarga, sebab jarak antara air terjun dan pintu masuk dan jalanan lebih mudah diakses.

Lokasi dari Coban Rondo di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun di Coban Rondo mempunyai ketinggian 60 meter. Disini juga tersedia taman labirin yang sangat tepat untuk lokasi berfoto dan bermain.

Tidak sama dengan Coban Rondo, Coban Rais merupakan wisata air terjun yang patut Kamu kunjungi bersama kawan-kawan, sebab disini Kamu dapat berkemping di bukit bintang bersama kawan-kawan tercinta. Ketika hari telah mulai petang, di bukit ini Kamu dapat berbaring beralaskan rumput dan berselimut bintang bak film-film drama. Saat mengunjungi Coban Rais, jangan lupa berbekal makanan sendiri dan siapkan stamina yang fit, sebab track menuju air terjun dari pintu masuk lumayan jauh.

6. Kaliwatu Rafting
Apakah kamu penyuka kegiatan yang memicu adrenalin? Berarung jeram di Kaliwatu Rafting merupakan opsi yang cocok kalau begitu. Kaliwatu Rafting berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 4, Bumiaji, Batu. Sungai untuk rafting di Kaliwatu ini mempunyai arus yang relatif deras dengan bebatuan yang lumayan tak sedikit.

Dengan jarak tempuh sepanjang 7 km serta durasi selagi 2 jam, Kamu bakal mengarungi derasnya arus sungai dikawani. pemandangan flora hijau yang menyegarkan mata. Kaliwatu Rafting beroperasi mulai pukul 09.00 pagi dengan anggaran per orang 125.000 Rupiah.

7. Kusuma Agrowisata
Terletak pada ketinggian kurang lebih 1000 meter di atas permukaan laut, tentunya membikin tempat wisata ini rutin diselimuti dengan hawa sejuk nan menyegarkan. Kusuma Agrowisata didirikan pada tahun 1991 lalu serta sudah populer sampai ke mancanegara. Lokasinya berada di Jln. Abdul Gani Atas, Kota Wisata Batu, Malang.

Jika anda pergi dari Kota Malang, maka bakal menempuh jarak tak lebih lebih 19 km untuk menuju ke obyek wisata tersebut. Selama berada di kawasan wisata Kusuma Agrowisata, Kamu tak hanya dapat merasakan sensasi memetik apel serta merasakan kelezatan apel yang tetap segar. Di tempat wisata ini anda juga dapat meperbuat wisata outbound, wisata air, melatih ketangkasan memakai airsoft gun, serta mencoba asyiknya mengendarai ATV yang menyenangkan.

Selain itu, selagi berada di dalam areal kebun, anda bakal dikawani dengan seorang pemandu. Pemandu tersebut bakal membahas terhadap Kamu mengenai tata tutorial budidaya tanaman buah yang ada di kawasan wisata ini. Jadi tidak hanya berwisata, wisatawan juga bakal memperoleh ilmu yang berguna. Seusai puas mengelilingi kebun, lepaskan rasa lelah Kamu dengan berkunjung ke restoran Kusuma Argowisata yaitu Strawberry House serta Apple House. Di sana sudah terdapat aneka menu lezat dengan memakai bahan mutlak buah strawberry serta apel.

Harga tiket masuk ke Kusuma Agrowisata tergantung dari paket yang dipilih. Untuk paket memetik apel alias memetik strawberry, harga tiket masuknya dimulai dari harga Rp 55.000 pada hari kerja, serta Rp 60.000 di hari libur.

Dengan anggaran tersebut Kamu juga bakal memperoleh berbagai fasilitas tambahan semacam welcome drink, wisata memetik jeruk/jambu, jus buah, serta makanan. Jika anda ingin bermain air di waterpark, wisata outbound, mengendarai ATV serta sebagainya, maka wajib mengeluarkan anggaran tambahan. Obyek wisata di Malang ini buka dari pukul 08.00 - 17.00 WIB. 

8. Eco Green Park
Eco Green Park berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu. Setiap harinya, tempat wisata ini buka mulai pukul 9.00 pagi hingga pukul 5.00 sore. Harga tiket masuk ke Eco Green park di hari biasa merupakan 40.000 Rupiah per orang serta 60.000 Rupiah per orang pada akhir pekan.

Eco green park sangat tepat sebagai tempat wisata keluarga tercinta. Sedikitnya tersedia lebih dari 10 zona yang antara lain Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Music Plaza, Zona Jungle Adventure, Zona Animal Farm, Zona World Parrots, Zona Duck Kingdom, Zona Rumah Terbalik, serta juga yang lainnya. Ada salah satu zona baru yang ditambahakan di Eco Green Park, yaitu zona memerah susu sapi. Di sini bakal ditunjukkan demo memeras sapi perah Friesian Holstein (FH). Dua tipe sapi perah yang ada di zona ini langsung didatangkan dari luar negeri tepatnya Australia.

9. Museum Angkut
Museum Angkut adalah pengembangan dari Jawa Timur Park Group. Sesuai namanya, museum unik ini memiliki koleksi aneka macam alat transportasi kuno serta modern dari seluruh belahan dunia, baik itu angkutan darat, laut, maupun udara. Museum ini berdiri megah di atas lahan seluas 3,7 hektar.

Museum Angkut dibagi menjadi berbagai zona sesuai dengan latar belakang tipe angkutannya, semacam Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italy, Zona Hollywood, Zona Perancis, serta Pasar Apung Nusantara. Bukan hanya kendaraan saja yang didatangkan dari seluruh penjuru dunia, namun Kamu juga bisa sangatlah merasakan atmosfer kota-kota besar dunia semacam, London, Amerika, Italia alias Paris.

Zona yang paling hebat adalah Zona Gangster and Broadway, di sana Kamu bakal disuguhi suasana di sebuahkota kecil dengan konsep jalanan luar negeri lengkap dengan kantor polisi, gedung bioskop, serta pertokoan. Kamu juga bakal menjumpai Broadway Theatre sekaligus menikmati film lawas Charlie Caplin.

10. Wisata Selecta Malang
Keadaan alamnya yang indah sebab dikelilingi oleh pegunungan Kota Batu, membikin obyek wisata di Malang ini berhawa sejuk, enjoy serta tenang. Di kawasan wisata Selecta Malang, anda dapat menikmati berbagai wahana permainannya semacam waterpark, kolam renang sejarah (dimana airnya berasal dari mata air pegunungan), perahu Columbus, outbound, sepeda air, wisata bunga, sayur serta buah, jogging, serta sebagainya.

Berbagai hotel murah serta restoran juga terdapat di kawasan wisata ini. Wisata Selecta Malang berjarak kurang lebih 6 km dari Kota Batu, serta jika wisatawan pergi dari Kota Malang, dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk tiba di lokasi taman rekreasi ini. 

11. BNS (Batu Night Spectacular)
BNS adalah singkatan dari Batu Night Spectacular. BNS adalah suatu  tempat wisata yang harus Kamu kunjungi saat malam hari. BNS sendiri didirikan untuk mendukung kota Batu sebagai all day city holiday, yang artinya dari pagi hingga malam Kamu dapat menikmati wisata di kota ini. Jam operasional BNS adalah mulai pukul 3.00 sore hingga pukul 12.00 malam. Disini terdapat beragam wahana yang ditujukan untuk beberapa kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Beberapa wahana favorit yang dapat Kamu nikmati antara lain sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kidz zone, serta taman lampion. Taman lampion ini adalah spot yang dijadikan sebagai tempat favorit untuk foto bersama dan sekaligus ikon dari BNS ini sendiri. Harga tiket masuk BNS sendiri adalah sebagai berikut, saat weekday adalah 20.000 Rupiah serta saat weekend 30.000 Rupiah. Ada pula tiket terusan yang membikin Kamu dapat memainkan segala wahana dengan bayar 90.000 Rupiah per orang.

12. Pantai Bale Kambang
Sekilas obyek wisata di Malang ini semacam Tanah Lot di Pulau Bali. Tersedia pura yang menjorok ke laut dengan jarak kurang lebih 100 meter dari tepi pantai. Pura Pantai Bale Kambang didirikan di atas 1 dari 3 pulau yang ada di kawasan wisata ini. Pulau tersebut bernama Pulau Ismoyo.

Sedangkan 2 pulau lainnya bernama Pulau Anoman serta Pulau Wisanggeni. Pura ini sengaja didirikan oleh Bupati Malang pada tahun 1985 dimana tampilannya semacam Pura Tanah Lot. Daya tarik dari pantai di Selatan Kota Malang ini, tak hanya sebab tersedia pura, pesona hamparan pasir putih kekuningan serta ombaknya yang kecil, tentunya bakal membikin suasana santai Kamu menjadi terus bermakna.

Selain bersantai, ada sebagian dari mereka yang tampak menikmati aktivitas berenang di tepi pantai. Pantai Bale Kambang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Ds. Srigonco, Kec. Bantur, Malang. Lokasi pantai berjarak kurang lebih 60 km dari Kota Malang.

Makanya, apabila anda kebetulan lewat di kota batu malang dan tidak mencoba aneka obyek wisata kota batu malang diatas maka sungguh sangat sayang, Semoga informasi ini bisa membantu. Terimakasih
12 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Sungguh Sayang Bila Dilewatkan Diposkan Oleh: Miftah